Pj Bupati Tangerang Gelar Panen Raya Padi di Desa Sukadiri
Kamis, 19 Oktober 2023 13:06:45
DESA SUKADIRI
Pj Bupati Tangerang Gelar Panen Raya Padi di Desa Sukadiri
Foto Bersama Setelah Lakukan Panen Raya

Sukadiri.desa.id - Pj Bupati TangerangAndi Ony melakukan panen raya padi di lahan 25o hektar di Desa Sukadiri, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (18/10/2023).

Pj Bupati Tangerang Andi Ony turun langsung dalam kegiatan panen raya tersebut sebagai bentuk syukur atas berhasilnya panen padi di Desa Sukadiri tersebut di masa fenomena El Nino dan kemarau panjang hingga saat ini.

"Kami patut bersyukur kendati saat ini kita masih berada dalam kekeringn dampak El Nino dengan suhu yang sangat tinggi kelompok tani di Desa Sukadiri masih bisa melaksanakan panen padi ," kata Pj Bupati TangerangAndi Ony di lokasi panen raya padi pada Rabu (18/10/2023).

Andi Ony menjelaskan, panen padi di Desa Sukadiri untuk bulan Oktober 2023 ini dengan luas lahan 250 hektar dan akan dipanen secara bertahap.

"Secara simbolis hari ini kita akan panen padi dengan luas lahan 4 hektar," kata Andi Ony".

 

Dengan adanya panen ini, ujar Andi, Pemkab. Tangerang berharap kebutuhan beras untuk masyarakat di Tangerang akan terpenuhi. Bahkan masyarakat bisa menyimpannya sebagai stok.

"Yang menarik bagi saya di Tangerang karena masyarakat juga mempunyai kebiasaan untuk menyimpan gabah, yang suatu waktu bisa dimanfaatkan kalau nanti kondisinya dibutuhkan," ucapnya.

Tidak menutup kemungkinan, kata Andi Ony, jika masih ada sisa dari panen yang lain dan jika ada daerah di sekitar yang membutuhkan, bisa saja beras tersebut dimanfaatkan.

"Tapi yang utama untuk di daerah Tangerang lebih dahulu sehingga kita tidak perlu panik karena ketersediaan beras selalu ada di Tangerang," katanya.

 

Sukadiri.desa.id

 

 

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput